Dari raut muka atau intonasi bicara,kita bisa tahu kondisi emosi seseorang.Jika ngobrol secara langsung,pasti langsung ketahuan dari mimik mukanya.
Bagaimana jiua kita menerima telfon ? Secara pendengaran biasa memang sudah bisa kita ketahui.
Namun lebih asyik lagi jika kita menggunakan fasilitas yang ditawarkan oleh Telkomsel.
Dengan Telkomsel EMO,pelanggan bisa mengetahui secara langsung/realtime kondisi emosional lawan bicara setelah mengakhiri pembicaraan.Manfaat lainnya,ikatan emosi antar pelanggan juga semakin bertambah atau dengan kata lain juga ikut terlibat didalamnya.
Gembira,sedih,rileks bahkan marah.
Cara penggunaan fasilitas ini mudah sekali.
Ketika akan melakukan panggilan tekan > #88 di ikuti dengan nomor ponsel yang akan kita panggil.
Contoh:
#880813466083xx atau #8862813466083xx.
Jika ada suara operator " Selamat datang di Telkomsel EMO " berarti pelanggan sudah masuk ke layanan EMO.
Lakukan pembicaraan seperti biasa.Untuk lawan bicar,tidak ada persetujuan untuk aktifasi layanan EMO,sehingga lawan bicara tidak mengetahui jika dia sedang " disadap emosionalnya ".
Sesaat setelah melakukan pembicaraan,akan diterima oleh pelanggan sebuah sms yang berisi tentang kondisi emosi lawan bicara anda.
Layanan ini bisa dinikmati oleh pelanggan Telkomsel,baik itu Simpati,kartuHalo,mau pun As.
Sedangkan untuk lawan bicara tidak terbatas pada pelanggan telkomsel,tapi bisa dari operator lain dan telfon rumah ( PSTN ).
Biaya akan dikenakan ketika lawan bicara menerima panggilan.Layanan ini berbayar,untuk semua pelanggan Telkomsel,dikenakan biaya Rp.1000,- untuk tiap panggilan.
Dan Rp.500.-/30 detik untuk percakapan selanjutnya.
Khusus pelanggan kartu halo,biaya ini belum termasuk PPN.
Sekedar mengingatkan,layanan ini tidak bisa 100% tepat.Banyak faktor yang mempengaruhi,diantaranya adalah noise suara sekitarnya.Atau bisa juga intonasi lawan bicara yang naik turun atau labil.
Selamat Mencoba.
Sumber: winardi-andalas-putro
-