Jumat, 20 Agustus 2010

Tips memBack-Up Data di BlackBerry

Seiring dengan berjalannya waktu, mungkin akan bosan dengan perangkat BlackBerry yang kini dimiliki. Dan ketika kata "upgrade" menjadi sebuah keharusan, rasanya tidak ada jalan lain, Anda harus membeli yang baru. Sayangnya ada sebagian orang yang memilih untuk berlama-lama dengan BlackBerry mereka. Bukan karena setia, bukan juga karena tidak ada pilihan lain. Kebanyakan merasa takut kehilangan data saat harus mengganti ponsel, dan ada pula yang merasa 'tidak mau repot'.

Padahal, pihak RIM sudah mengantisipasi hal ini dan kita seharusnya tak perlu khawatir. Caranya pun mudah, hanya membutuhkan perangkat komputer, kabel data yang kompatibel, serta software BlackBerry device manager versi akhir. Berikut ini beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan, yang intinya memindahkan semua data, setingan dan aplikasi pihak ketiga yang terinstal di BlackBerry lama ke BlackBerry lain yang lebih baru:

1. Download BlackBerry Device Manager jika di komputer belum terinstal aplikasi ini. Download metalui URL berikut http://na.blackberry.com/eng/services/desktop/.

2. Siapkan BlackBerry yang akan kita ganti dan BlackBerry baru yang siap menggantikannya. Jadi lakukan ini sebelum kita melakukan rilis dan menjualnya ke pihak lain.

3. Jalankan aplikasi Device Manager, kemudian colokkan BlackBerry lawas ke PC dengan kabel data bawaan (atau yang kompatibel), tunggu hingga Device Manager mengenalinya. Ditandai dengan terteranya identitas PIN di sisi kiri bawah.

4. Klik Device Switch Wizard, lalu pilih Switch BlackBerry devices.

6. Pastikan di kolom current device, tepatnya di isian pertama sudah terisi PIN BlackBerry Anda, dan masukkan password jika ada.

7. Perhatikan kolom paling kanan. Di situ ada kolom options, beri tanda centang pada sejumlah parameter yang diperlukan. Ada 4 parameter yang akan dijelaskan di poin berikut.

8. Parameter pertama adalah Device data & options, merujuk pada sejumlah data dan setingan yang ada di perangkat BlackBerry, semisal kontak, email, setingan layar, hingga tata letak folder dan aplikasi.

9. Parameter kedua adalah third-party applications. Merujuk pada aplikasi-aplikasi pihak ketiga, semisal yahoo messenger, google maps, Opera Mini dan sebagainya.

10. Parameter ketiga dan keempat merupakan pilihan untuk melakukan update software ketika semua data sudah dipindahkan ke perangkat baru. Dimana pilihan keempat akan memungkinkan kita memilih aplikasi apa saja yang mau dipindah.

11. Klik next, sebuah proses akan segera berlangsung menyimpan semua data dan atau aplikasi pihak ketiga (sesuai yang kita centang) ke dalam sebuah sistem. Hingga muncul kotak dialog seperti gambar paling bawah.

12. Cabut BlackBerry lama, lalu hubungkan BlackBerry baru hingga muncul terdeteksi dan muncul dalam isian pertama. Klik OK. Lalu klik Next.

13. Proses Perpindahan data akan segera berlangsung. Hingga selesai.

Mudah bukan? Anda pun bisa memindahkan data dari ponsel lain ke ponsel BlackBerry Anda. Caranya hampir sama, namun di poin 4, kita mengganti pilihan Switch BlackBerry Device ke Switch from another Device to a BlackBerry Device. Hanya saja, untuk keperluan ini Anda harus terhubung dengan internet juga.

Sekarang tinggal lakukan pengosongan data di BlackBerry lawas Anda. Log out dari email client yang ada, hapus semua email secara manual, lalu lakukan wipe handheld. Setelah itu, lakukan rilis PIN ke operator dan informasikan bahwa Anda telah berganti perangkat dengan BlackBerry baru.

Sumber: http://medoho.blogspot.com
 

HEADLINE

Download Ringtone Lucu dan Gokil dari Upin & Ipin

Translate this page!

Arabic Chinese (Simplified) French German Hindi Italian Japanese Russian Indonesian

Followers

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

SPORT

Loading...

. Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Elxis Bro Sponsored by a Bronies corp Company