Jumat, 20 Agustus 2010

Google Maps untuk ponsel tanpa GPS

Google memperbarui layanan Maps for Mobile dengan membuat aplikasi versi 2.0. Produk ini masih uji coba (Beta) tetapi dapat bekerja dengan baik. Untuk mengunduhnya silahkan kunjungi http://www.google.com/gmm/index.html .Berbeda dengan Google Maps versi sebelumnya yang membutuhkan sambungan GPS (global positioning systems), aplikasi baru ini tidak memerlukan sambungan GPS.Fitur baru ‘My Location’ didasarkan pada jaringan BTS (base transceiver station) milik operator seluler dengan akurasi sekitar 1.000 meter.
Angka ini sebenarnya ‘jauh dari akurat’ namun cukup menarik untuk dicoba, apalagi jika di masa mendatang bisa disediakan layanan dengan akurasi yang lebih baik dan lebih murah, tanpa GPS.
Aplikasi baru ini dapat bekerja pada ponsel cerdas Blackberry serta ponsel lain yang berbasis Symbian seri 60 , ataupun Java.Saya mengunduhnya melalui ponsel cerdas Blackberry 8300 pada jaringan XL dan langsung menginstallnya. Pada layar Blackberry muncul icon/menu baru Google Maps. Jika kita klik langsung muncul peta kawasan benua Amerika. Kita tinggal menggesernya ke samping, ke kawasan Asia dan Indonesia. Setelah itu tekan zoom (i untuk zoom in, dan o untuk zoom out). Sayangnya hingga saat ini belum tersedia peta untuk Jakarta, jadi hanya muncul onggokan pulau dan laut.Hati-hati layanan ini membutuhkan koneksi data dalam jumlah besar. Untuk mencoba dengan leluasa sebaiknya gunakan layanan data yang unlimited.

Sumber: http://hensan.wordpress.com
 

HEADLINE

Download Ringtone Lucu dan Gokil dari Upin & Ipin

Translate this page!

Arabic Chinese (Simplified) French German Hindi Italian Japanese Russian Indonesian

Followers

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

SPORT

Loading...

. Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Elxis Bro Sponsored by a Bronies corp Company