Kamis, 01 Oktober 2009

Blackberry Gemini Bisa Jadi Lawan Berat Nokia


Mahalnya harga BlackBerry menjadi alasan orang enggan untuk membeli gadget canggih ini. Tapi dengan hadirnya varian terbaru Gemini--yang dibanderol Rp 3 jutaan, posisi Nokia sebagai jawara penjualan ponsel bisa goyah. Demikian diungkapkan oleh Alexander Mulya, Chief Brand Consultant MarkPlus. 

Menurutnya, persaingan antara Nokia dengan BlackBerry masih seimbang. Namun, keseimbangan tersebut akan goyah tatkala BlackBerry berani mengeluarkan produknya dengan harga murah. 

"Gemini bisa mempengaruhi pasar menengah ke bawah. Orang yang ingin membeli ponsel diharga Rp 3 jutaan akan melirik Gemini karena Gemini adalah BlackBerry. Hal ini harus mendapat perhatian dari Nokia jika ingin melindungi pangsa pasarnya," paparnya. 

Alexander menambahkan hal tersebut juga harus memperhatikan segmentasi keduanya. Portofolio yang lengkap dengan lebih dari 60 seri, Nokia bisa masuk ke semua lini. Dari kelas bawah hingga segmen ekslusif, Nokia memiliki semuanya. Sedangkan BlackBerry sedari awal sudah tersegmen di kelas eksekutif. 

"Ya harus disadari bahwa pasar yang besar adalah pasar yang di bawah. Jika BlackBerry mengeluarkan seri yang murah, artinya mereka harus siap kehilanggan image ekslusif," ungkapnya. 

Selama ini brand image BlackBerry masih bagus. Namun dari sisi penjualan smartphone, Nokia membukukan penjualan berkali lipat dari BlackBerry. "Bahaya kalau BlackBerry jual produk murah. Bisa booming," tegasnya. 

(Sumber: detikinet.com) 
 

HEADLINE

Download Ringtone Lucu dan Gokil dari Upin & Ipin

Translate this page!

Arabic Chinese (Simplified) French German Hindi Italian Japanese Russian Indonesian

Followers

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

SPORT

Loading...

. Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Elxis Bro Sponsored by a Bronies corp Company