Selasa, 17 November 2009

SMS Gratis Via Internet

Bagi orang yang mempunyai handphone past kenal yanga namnya SMS (walupun pasti ada yang tidak tahu kepanjanganya, he…he….). Pendeknya SMS merupakan fitur paling populer dan paling sering digunakan. Tahukah Anda bahwa SMS dapat dilakukan via internet, baik internet dengan media handphone maupun komputer. SMS lewat internet, pada umunya tidak dikenakan biaya, kita hanya kena biaya koneksi internet.

Masalahnya biaya SMS via internet apakah lebih murah dari SMS biasa ataukah malah semakin mahal? Walaupun biaya SMSnya gratis, tetapi tetap kena biaya koneksi internet. Menurut perhitungan saya, bila SMS via internet kita lakukan dengan media HP maka akan bisa lebih murah, akan tetapi bila SMS via internet kita lakukan dengan media komputer maka akan lebih mahal (kecuali kalau koneksi internet nya UNLIMITED). Dengan demikian bila kita mau melakukan SMS via internet sebaiknya menggunakan media HP.

Situs-situs Yang Menyediakan fasilitas SMS Via Internet

Banyak sekali situs yang menyediakan fasilitas SMS, diantaranya adalah WADJA, EZXEZ, CHAWT, dan INDOSATCOMMUNITY (khusus pengguna kartu indosat). Berikut ini akan saya bahas SMS melalui WADJA. SebenarnyaWadja, yang alamat www.wadja.com atau m.wadja.com (untuk browser HP) adalah “situs pertemanan” (yaitu situs tempat mencari teman), akan tetapi salah satu fasilitasnya adalah menyediakan SMS (gratis) via internet. Bagaimana caranya? Ikuti petunjuk berikut ini!

1. Langkah pertama adalah daftar dulu. Persyaratan daftar di wadja adalah Anda harus punya email. Bila Anda belum punya email, silakan bikin alamat email dulu, bisa menggunakan google, yahoo atau hotmail. Dengan browser HP (misalnya opera mini atau UCWEB) masuklah ke websitenya wadja, yaitu m.wadja.com, kemudian klik JOIN NOW, selanjutnya isilah form yang tersedia hingga lengkap.

2. Setelah Anda selesai mendaftar maka dengan segera surat masuk ke alamat email Anda. Buka email Anda, dan klik link yang diberikan untuk mengaktifkan account Anda.

3. Setelah accout Anda aktif, maka Anda dapat menikmati SMS gratis. Masuklah lagi ke websitenya wadja, yaitu m.wadja.com, kemudian login, selanjutnya klik COMPOSE GOTEXT (mSMS) Untuk mengirim SMS via internet kita tidak harus masuk websitenya wadja, akan tetapi kita dapat menggunakan aplikasi khusus yang disebut dengan gotext atau mSMS. Fungsi gotext ini sama dengan dengan fungsi MS outlook. Bagi yang sudah biasa menggunakan MS outlook, maka dia akan mengerti bahwa untuk mengirim email, kita tidak harus masuk ke websitenya google (yang menggunakan gmail), tetapi kita bisa menggunakan MS outlook. Jadi dengan gotext kita bisa mengirim SMS via internet tanpa masuk ke websitenya wadja, dengan demikian akan menjadi lebih praktis, dan biaya koneksinya akan lebih murah. Untuk mendapatkan aplikasi gotext klik di sini

Cara Menggunakan GOTEXT

Setelah gotext terinstall, ada pengaturan agar dapat digunakan untuk kirim SMS via internet. Ikuti petunjuk ini!

1. Buka gotext dan klik services

2. Klik options dan pilih New

3. Ketik Wadja pada Name dan Ketik http://www.gotext.org/cgi-bin/all-wadja.pl, selanjutnya tekan insert

4. Tekan back

5. Buka lagi nama layanan yang baru kita buat yaitu Wadja

6. Masuk user dan password And di Wadja dan klik apply

7. Tekan back

8. Untuk mulai mengirim SMS, tekan Text dan pilih New, selanjutnya tulis text maksimal 92 karakter. 9. Bila sudah selesai cari nomor yanga akan dikirimi dan tekan send 10. Format nomor harus diawali dengan kode negara (untuk Indonesia +62)

Selamat mencoba!!!!
Sumber: fatkoer
 

HEADLINE

Image and video hosting by TinyPic

Download Ringtone Lucu dan Gokil dari Upin & Ipin

Translate this page!

Arabic Chinese (Simplified) French German Hindi Italian Japanese Russian Indonesian

Followers

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

SPORT

Image and video hosting by TinyPic
free counters
Ariedezzy

. Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Elxis Bro Sponsored by a Bronies corp Company