Rabu, 18 November 2009

Nokia Ovi Mail, Solusi Email Ponsel

EMAIL merupakan salah satu cara komunikasi yang murah dan cepat. Keberadaannya sekarang sudah banyak menggantikan komunikasi surat-menyurat lewat pos, karena selain hanya memerlukan waktu dalam hitungan detik, juga murah.

Namun berdasarkan data dari berbagai sumber, jumlah pengguna email di Indonesia masih rendah, yaitu sekitar 25 persen. Bandingkan dengan pengguna di negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura yang mencapai dua kali lipatnya.
Ada dua faktor utama yang memungkinkan pemilik email di Indoesnia masih rendah, yaitu belum meratanya kepemilikan komputer untuk akses internet dan belum semua daerah terjangkau internet.

Untuk itulah, salah satu produsen telepon selular terbesar di dunia, Nokia meluncurkan Ovi Mail, yaitu sebuah layanan akun email pribadi yang bisa didapatkan langsung dari ponsel yang mendukungnya.

“Melalui layanan Ovi Mail ini, kami ingin memberi kesempatan bagi mereka yang belum memiliki akun email untuk mengatur dan menggunakan akun emailnya langsung dari ponselnya,” kata Brand Manager Nokia, Trisnawan Tjipto.

Dahulu kalau ingin membuat akun email baru, kita harus menggunakan sebuah komputer yang telah dilengkapi dengan fasilitas internet atau bahkan harus ke warnet terlebih dahulu.
Akan tetapi, dengan adanya layanan Ovi Mail dari Nokia, proses pembuatan sebuah akun baru dapat dilakukan melalui ponsel. Ovi Mail diharapkan menjadi pelopor komunikasi melalui ponsel yang selama ini selalu didominasi percakapan dan SMS, berubah menjadi komunikasi melalui email.

“Kami ingin Ovi Email sebagai identitas digital pertama bagi pengguna yang belum mempunyai email,” ujar Head of Marketing Nokia Indonesia Riadi Sughitani, saat media preview Ovi Email, di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Lebih Murah
Layanan Ovi Mail diluncurkan terkait kian banyaknya pelanggan Nokia di pasar yang sedang berkembang seperti Indonesia, merasa lebih senang terkoneksi internet langsung via ponsel daripada PC. Bagi para pengguna PC yang mau membuat akun, Nokia telah memberikan akses melalui http://mail.ovi.com/.

Ovi mail memberikan beberapa keuntungan, antara lain komunikasi email bisa dilakukan langsung via ponsel dan dengan email tentu tulisan bisa menjadi lebih banyak dan beragam. Yang paling penting, harga yang ditawarkan email jauh lebih murah daripada SMS biasa.

Beberapa fasilitas yang bisa kita temukan di antaranya adalah kontak untuk menyimpan nama, alamat, alamat email, dan nomor ponsel. Ada juga kalender untuk mengatur jadwal dan mengingatkan apa yang menjadi tugas kita. Untuk yang memerlukan peta, ada fasilitas maps.
Fasilitas lainnya adalah mesin pengunduh (download) musik dan games. Bahkan, situs Ovi memungkinkan para pengguna untuk mengunggah (upload) foto dan video untuk saling berbagi.

Terkait dengan diluncurkan Ovi Mail tersebut, Nokia telah mengembangkan ponsel dan aplikasi dengan harga yang terjangkau, dirancang, dan dibangun berdasarkan kebutuhan spesifik masyarakat Indonesia.

Ponsel pendukung yang diluncurkan untuk menikmati layanan Ovi Mail adalah Nokia seri 2323, 2330 Classic, 2700 classic dan 2730 classic. Selain ponsel-ponsel tersebut, Ovi Mail juga dapat digunakan di seluruh perangkat Nokia dengan platform S40 yang sering diadopsi dalam ponsel Nokia berharga miring.

Sumber: untukku, http://ikonek.net/2009/06/28/nokia-ovi-mail-solusi-email-ponsel/
 

HEADLINE

Image and video hosting by TinyPic

Download Ringtone Lucu dan Gokil dari Upin & Ipin

Translate this page!

Arabic Chinese (Simplified) French German Hindi Italian Japanese Russian Indonesian

Followers

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

SPORT

Image and video hosting by TinyPic
free counters
Ariedezzy

. Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Elxis Bro Sponsored by a Bronies corp Company