Senin, 02 November 2009

Mengantisipasi Handphone Yang Terkena Air

Pernah dan seringkah jika handphone kita tidak sengaja terjatuh di air, dan kadang kita kebingungan untuk menghadapi kecelakaan umum ini, satu kunci yang utama dan pertama: jangan panik. Setelah itu, cobalah menerapkan beberapa tips berikut:

* Arus listrik
Karena ponsel merupakan salah satu barang dengan aliran listrik, saat terkena air jangan sekali-kali menghisupkannya. Cabut batere ponsel segera dan biarkan ponsel anda dalam keadaan mati.
* Keringkan
Coba terlebih dahulu keringkan ponsel anda dengan kipas atau hairdryer. Tapi ingat, jika menggunakan hairdryer, usahakan tidak terlalu dekat atau panas, karena bisa merusak komponen ponsel anda.
* Korosi di bawah IC
Beberapa kali bagian di bawah IC Ponsel anda mungkin tidak terjangkau alat pengering di atas, dan jika tidak segera ditangani lebih lanjut, kemungkinan besar akan menyebabkan korosi di beberapa bagian.
* Telusuri kerusakan
Setelah memastikan ponsel dalam keadaan mati, segeralah pergi ke tempat servis yang anda percaya untuk mengetahui lebih jelas komponen apa saja yang rusak.
* Mengganti spare part
Setelah mengetahui komponen apa saja yang mengalami kerusakan, segera lakukan perbaikan atau penggantian komponen. Sebaiknya anda menggunakan spare part asli dari vendor ponsel terkait. Lebih baik lagi, jika servis tersebut dilakukan di tempat servis resmi vendor tersebut. Perlu Anda ketahui, jika mutu komponen yang anda pergunakan tidak baik, kemungkinan besar kerusakan akan merembet ke komponen yang lain.
Last but not least, usahakan anda selalu memperhatikan proses penggantian spare part ponsel anda. Penggantian ponsel yang terkena air, umumnya hanya menghabiskan waktu kurang dari 3 jam.

Jangan Panik dan ikuti tips diatas. Semoga bermanfaat.
 

HEADLINE

Image and video hosting by TinyPic

Download Ringtone Lucu dan Gokil dari Upin & Ipin

Translate this page!

Arabic Chinese (Simplified) French German Hindi Italian Japanese Russian Indonesian

Followers

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

SPORT

Image and video hosting by TinyPic
free counters
Ariedezzy

. Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Elxis Bro Sponsored by a Bronies corp Company