Senin, 02 November 2009

Internet Dengan HP

TEKNIK DASAR INTERNET
KONEKSI INTERNET DENGAN HP

Perkembangan teknologi memperluas fungsi hp, tidak hanya sebagai alat komunikasi biasa tetapi juga bisa digunakan untuk mengakses internet. Terdapat 2 cara yang dapat anda lakukan untuk berinternet dengan hp:

1. Menggunakan layanan wap
Wap merupakan salah satu fitur yang harus ada pada hp jika nantinya hp akan digunakan untuk transfer data. Wap (wireless aplication protocol) adalah protokol yang digunakan pada hp agar dapat terhubung dengan internet. Sehingga jika anda ingin mengakses internet, maka hp anda harus mendukung layanan wap. Wap tersebut tidak akan berarti tanpa dukungan operator seluler. Operator seluler merupakan pihak yang menyediakan bearer agar data dapat dikirim dan diterima. Operator selular di indonesia menggunakan CSD (circuit switch data), GPRS (general packet radio service), CDMA (code division multiple access).
2. Menggunakan modem hp.
Cara kedua merupakan cara yang paling nyaman hp dipakai sebagai modem internet, dan kita menggunakan laptop atau komputer pc untuk mengakses internet.
Modem adalah perangkat perantara untuk menghubungkan komputer dengan internet. Namun tidak semua hp dapat dijadikan modem, minimal harus mendukung layanan GPRS class 8. Selain itu juga harus ada alat penghubung antara hp dengan komputer baik itu kabel data, infrared, bluetooth.

TARIF
Akses internet dengan hp selalu identik dengan tarif mahal. Sehingga kebanyakan orang lebih memilih pergi ke warnet dari pada harus kehilangan pulsa. Seperti penjelasan sebelumnya, sebenarnya banyak keuntungan yang bisa anda peroleh. Yang perlu andan ketahui adalah besarnya tariff yang dibebankan oleh setiap operator, sehingga anda dapat menghitung kemampuan pulsa anda.

System penghitungan tarif internet:
1. Time base
Tarif didasarkan pada durasi atau jumlah waktu yang diperlukan dalam mengakses internet (online)
2. Volume base
Tarif didasarkan pada besarnya file yang di download/dibuka. Tarip dihitung per Kbps

Analisa memilih penggunaan model tariff
- Jika anda memungkinkan untuk akses internet dengan kecepatan tinggi hp-nya sudah mendukung serta jaringan 3G atau HSDPA sudah tersedia di kota anda dan dalam kegiatan berinternet anda banyak download/upload, video conference, chatting pilih model time base
- Tapi jika jaringan yang tersedia hanya GPRS atau hp belum mendukung 3G dan hanya untuk melakukan browsing gunakan volume base.

Selamat mencoba.

Sumber: studioshines

 

HEADLINE

Image and video hosting by TinyPic

Download Ringtone Lucu dan Gokil dari Upin & Ipin

Translate this page!

Arabic Chinese (Simplified) French German Hindi Italian Japanese Russian Indonesian

Followers

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

SPORT

Image and video hosting by TinyPic
free counters
Ariedezzy

. Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Elxis Bro Sponsored by a Bronies corp Company