Rabu, 30 September 2009

Akses Internet Cepat dengan Modem Card

Tahukah Anda, gemana cara akses Internet dengan 3.5G?

KITA sering mendengar istilah 3.5G baik di media massa maupun pada iklan-iklan ponsel. Apa itu 3.5G? 3.5G teknologi generasi ke 3.5. Teknologi ini merupakan pengembangan dari teknologi generasi ke 3. Generasi 3.5 ini berbasis teknologi High-Speed Downlink Packet Access (HSDPA) adalah sebuah protokol telepon genggam.

HSDPA merupakan pengembangan dari jaringan W-CDMA yang sudah ada.. Sedangkan W-CDMA adalah nama teknologi GSM yang memungkinkan adanya teknologi 3G. Tujuan utama dari teknologi HSDPA ini tak lain adalah untuk meningkatkan kecepatan transfer data. Teknologi 3G yang berbasis teknologi Universal Mobile Telecommunication Service (UMTS) mempunyai kecepatan 384 Kb/detik, nah HSDPA ini memungkinkan kecepatan data maksimal sampai 14 Mb/detik. 

Dengan kecepatan yang tinggi ini memungkinkan adanya layanan video streaming dan akses internet yang cepat, serta meminimalkan delay pada layanan video call. Kecepatan yang seperti itu membuat HSDPA menjadi teknologi tercepat di antara seluruh teknologi jaringan mobile. Dengan kecepatan yang demikian, diharapkan, nonton televisi di ponsel, video call, akses internet, dan layanan data lainnya bisa berjalan dengan cepat dan lancar. Layanan lain pun bisa dirasakan lebih nyaman. Pengguna bisa memperoleh respon waktu lebih singkat, waktu menunggu lebih pendek, dan menikmati kecepatan koneksi yang tinggi.
Tanpa Kabel
Karena kecepatannya dan sifatnya yang mobile itu, sekarang teknologi ini diaplikasikan pada personal computer ataupun notebook. Jadi kita dapat mengakses internet tanpa perlu tersambung pada suatu kabel telepon. Ada dua cara yaitu bisa dengan menghubungakn ponsel anda pada PC atau notebook atau dengan cara menambahkan alat yang disebut dengan modem card GSM. Dengan cara ini anda dapat terkoneksi dengan internet dimanapun anda berada dengan kecepatan yang tinggi.
Telkomsel menawarkan layanan ini melalui Telkomsel Flash. Telkomsel Flash adalah layanan wireless internet yang disediakan oleh Telkomsel untuk seluruh customer Kartu Halo, Simpati, dan Kartu As. Layanan ini tentunya didukung dengan teknologi HSDPA/UMTS/EDGE/GPRS Telkomsel yang dapat menghasilkan kecepatan sampai dengan 3.2 Mb/s. Layanan ini dapat diakses melalui computer atau notebook, menggunakan ponsel atau modem. Untuk koneksi menggunakan ponsel Pelanggan cukup kirim SMS dengan mengetik “flash” dan kirim ke 3636 dan ponselnya pun siap menjadi modem untuk menjelajah dunia maya. Tentu saja, jenis ponselnya harus yang kompatibel. Untuk cara kedua Telkomsel juga merilis perangkat modem USB mungil yang dikhususkan untuk layanan ini. Namun setiap perangkat modem USB, ponsel yang mendukung jaringan 3G/HSDPA dan berisi kartu GSM Telkomsel dapat juga dapat digunakan untuk layanan ini.
Hal yang sama juga dilakukan XL. XL juga menyediakan Paket Internet 3G dan 3.5G. Dengan pilihan paket yang ada anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan anda. Yang anda perlukan adalah membeli Data Card Huawei E220, ZTE atau Option Icon Lite
Selain dua operator diatas, Indosat pun juga terus melakukan inovasi.

Inovasi terbaru yang diperkenalkan untuk layanan Broadband Indosat tersebut adalah peningkatan kecepatan akses HSDPA yang bisa mencapai 14,4 Mbps dan perangkat lunak Indosat Accelerator yang memungkinkan pelanggan mengakses internet dengan kecepatan hingga 7 kali lebih cepat dari teknologi 3.5G Indosat yang sudah ada.

Semoga bermanfaat.

 

HEADLINE

Image and video hosting by TinyPic

Download Ringtone Lucu dan Gokil dari Upin & Ipin

Translate this page!

Arabic Chinese (Simplified) French German Hindi Italian Japanese Russian Indonesian

Followers

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

SPORT

Image and video hosting by TinyPic
free counters
Ariedezzy

. Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Elxis Bro Sponsored by a Bronies corp Company